ImagePerjuangan Mama Leti Menghidupi Keluarga dan Kedua...
Image

Perjuangan Mama Leti Menghidupi Keluarga dan Kedua Anaknya

Rp 540.000 dan masih terus dikumpulkan
13 Donatur ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

Mengiris hati! Sosok wanita tangguh yang harus rela berjalan menggunakan kedua tangan untuk berjualan di luar Kota demi menghidupi kedua anaknya.

Sejak 30 tahun silam suaminya pergi menghadap ilahi, Mama Leti (52 thn) mulai berpikir memutar otaknya bagaimana dan pekerjaan apa yang harus beliau lakukan untuk menghidupi kedua anaknya.

Menjual ikan di pasar Kota yang hingga kini masih beliau kerjakan untuk memenuhi kebutuhan sehai-hari dan biaya sekolah kedua anak yang sementara sedang sekolah.

Dari ikan yang Mama Leti beli dari para nelayan dikampungnya dan kemudian dibersihkan lalu di jemur sampai benar-benar kering itulah ikan yang Mama Leti jual ke pasar di Kota Kalabahi. Untuk menghabiskan seluruh ikan dagangannya, Mama Leti membutuhkan waktu 7-8 hari sehingga ia harus menginap di kota. Dengan penghasilan yang hanya 245ribu/sekali ke kota (itupun jika hasil penjualan ikan habis, jika tidak, Mama Leti belum bisa pulang), Mama Leti harus menyisihkan 150ribu untuk menyewa angkutan laut agar bisa menuju ke kota.

Dengan kondisi fisik kaki yang mengalami cacat, membuat Mama Leti berjalan menggunakan kedua tangan sebagai gantinya. Tidak ada kata lelah dalam pikiran Mama Leti, meski harus bertahan demi bisa menghidupi anak-anak kesayangannya.

“Intinya anak saya bisa sekolah, kadang kaki saya sakit tapi saya tetap usah kerja jualan dikota apalagi sekarang BBM juga naik pastinya biaya transportasi Laut juga sudah naik...belum lagi kita naik jual di Kalabahi kadang ada yang beli kadang ya pulang kosong begitu, saya kadang menangis Tapi saya tetap berdoa semoga anak-anak saya bisa selesai pendidikan mereka”, Ungkap Mama leti.

Kondisi materi saat ini memang sangat susah untuk seorang Ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga Mama Leti harus berupaya untuk bisa menghidupi keluarga sekaligus mengurusi kedua anaknya yang masih di jenjang Pendidikan Perkuliahan.

Harapan dari Mama Leti bisa miliki usaha kios untuk beliau bisa berjualan kecil-kecilan  dikampungnya.

#Kawanaksi, maukah kita bantu wujudkan impian Mama Leti? Dengan berdonasi berapapun, insyaallah akan sangat membantu untuk Mama Leti miliki kios di kampungnya.

Mari salurkan sedekah terbaikmu melalui:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Kabar Terbaru

Donatur (13)

Kawan Aksi10 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.000
Kawan Aksi11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 200.000
Denny12 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 35.000
Kawan Aksi16 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.000
Andi Nurfitriani17 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 20.000

Fundraiser (1)

Dani
Berhasil mengajak 8 orang untuk berdonasi.
Rp 420.000
Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (1)

Andi Nurfitriani17 hari yang lalu
Semoga Mama Leti sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.. Aamiin
Image
3 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close